Alaku
Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Posting Artikel di WordPress

Memposting artikel di WordPress adalah tugas yang mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk memposting artikel di WordPress:

Langkah 1: Login ke Akun WordPress Anda

Buka browser web dan akses situs web WordPress Anda (misal: http://namadomainanda.com/wp-admin). Masukkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) Anda untuk masuk ke dashboard WordPress.

Langkah 2: Akses Menu ‘Pos’

Setelah login, Anda akan diarahkan ke dashboard WordPress. Di sebelah kiri, temukan dan klik menu ‘Tulisan’ (Posts). Ini akan membuka halaman di mana Anda dapat membuat, mengedit, atau melihat postingan.

Langkah 3: Klik ‘Tambah Baru’

Di halaman ‘Tulisan’, klik tombol ‘Tambah Baru’ (Add New) di bagian atas halaman. Hal ini akan membuka editor posting baru.

Langkah 4: Tulis Konten Artikel

Anda akan melihat editor teks di tengah halaman. Tulis judul artikel di kotak yang ditandai “Judul” (Title). Kemudian, tulis konten artikel Anda dalam kotak besar di bawahnya.

Langkah 5: Gunakan Fitur Editor

Gunakan alat editor untuk memformat teks, menambahkan gambar, tautan, dan elemen desain lainnya ke artikel Anda. Anda dapat mengklik ikon di toolbar editor untuk mengakses berbagai opsi, seperti tebal, miring, rata tengah, dan lainnya.

Langkah 6: Tambahkan Gambar

Untuk menambahkan gambar ke artikel, klik tombol “Tambah Media” di bagian atas editor atau pilih “Tambah Media” di dalam artikel. Unggah gambar dari perangkat Anda atau pilih dari perpustakaan media WordPress.

Langkah 7: Setel Kategori dan Tag

Di sebelah kanan editor, Anda akan melihat kotak untuk menetapkan kategori dan tag untuk artikel. Pilih kategori yang sesuai dengan konten artikel Anda dan tambahkan tag relevan yang memudahkan pembaca untuk menemukan artikel Anda.

Langkah 8: Simpan Sebagai Draft atau Terbitkan

Jika Anda ingin menyimpan artikel sebagai draft untuk diedit atau diperiksa lebih lanjut sebelum dipublikasikan, klik “Simpan Draft” (Save Draft). Jika Anda siap mempublikasikannya, klik “Terbitkan” (Publish).

Langkah 9: Periksa dan Edit

Setelah mempublikasikan artikel, periksa tampilan situs web untuk memastikan bahwa artikel Anda muncul dengan benar. Jika perlu, edit artikel di halaman “Tulisan” untuk melakukan perubahan tambahan.

Sekarang Anda telah berhasil memposting artikel di WordPress! Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini untuk menambahkan artikel baru kapan saja.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *